Home / Area Bandung / Semua Harus Terlibat, GSP Property Ajak Semua Pengembang Turut Serta Berantas Covid-19

Semua Harus Terlibat, GSP Property Ajak Semua Pengembang Turut Serta Berantas Covid-19

BOJONGSOANG – Penyebaran virus korona (Covid-19) bisa diminimalisir melalui penanaman Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Salah satunya menjaga kebersihan lingkungan dengan penyemprotan disinfektan.

Seperti yang dilakukan GSP Property, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perumahan mengajak seluruh pengembang property di Bandung agar turut serta mengatasi penyebaran Covid-19 dengan gerakan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan perumahan.

Ariansyah Eka Saputra CEO GSP selaku pengembang perumahan Bentang Artha Residence, turut serta dalam mengantisipasi paparan Covid-19. Dengan menggerakkan petugas ahli yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD), melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh kawasan Perumahan Bentang Artha Residence, di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis, (25/03).

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini didanai murni oleh pihak pengembang dan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan paparan Covid-19 di Perumahan Bentang Artha Residence. Selain penyemprotan disinfektan, kami juga melakukan beberapa tindakan pencegahan lain. Diantaranya, pengecekan suhu untuk semua orang yang memasuki kawasan Perumahan dan menyediakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan siap pakai di seluruh area publik perumahan,” papar Eka Saputra

Menurutnya, sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus tersebut, pihaknya membentuk tim cepat tanggap Covid-19 di Perumahan Bentang Artha Residence. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di Bentang Artha Residence.

“Penyemprotan disinfektan ini kita danai sendiri dan akan dilakukan secara berkelanjutan, selain itu semua orang yang mau masuk kawasan perumahan wajib cek suhu di gerbang masuk oleh security,” jelasnya.

Eka Saputra menjelaskan, semua warga penghuni Artha Residence tidak usah panik dengan adanya penyebaran wabah covid-19. Sebab, hal itu bisa diminimalisir dengan menerapkan PHBS. Selain itu, semua warga bisa menggunakan semua fasilitas yang sudah disiapkan pihak pengembang. Oleh karena itu, dirinya menghimbau dan mengajak seluruh pengembang property di Bandung turut serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lokasi  proyeknya masing-masing.

“Saya pikir merespons pandemi Covid 19 ini semua pihak harus mengammbil peran, begitu juga para pengembang property. Mereka harus turut serta membantu mengantisipasi dengan gerakan menjaga kebersihan lingkungan perumahan,” tuturnya.

Menurut Eka, sebetulnya para pengembang property punya peran strategis dalam memutus mata rantai paparan Covid 19. Sebab, mereka punya kewenangan dalam melakukan pengelolaan kawasan yang mereka kembangkan.

“Saya pikir ini salah satu tanggung jawab moril pengembang yang harus mereka tunaikan. Dengan menyediakan sarana pencegahan virus, dan menjaga kebersihan dan kenyamana seluruh kawasan perumahan,” pungkasnya. (rus)

Check Also

Sekda: PJJ Jangan Sampai Turunkan Kualitas Pendidikan

BANDUNG– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna berharap agar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *