Home / Area Bandung / Lawan Covid-19, Relawan PKS Semprotkan Disinfektan ke Masjid dan Rumah Warga

Lawan Covid-19, Relawan PKS Semprotkan Disinfektan ke Masjid dan Rumah Warga

BALEENDAH – Pandemi virus Covid-19 saat ini menjadi kekhawatiran masyarakat, termasuk di daerah Kabupaten Bandung. Beberapa langkah penyemprotan disinfektan oleh Crisis Center Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Bandung di beberapa titik di Kabupaten Bandung.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Jajang Rohana menyampaikan bahwa Relawan PKS di Kabupaten Bandung akan membantu penyemprotan beberapa rumah ibadah dan rumah warga di sekitarnya yang ada di Kabupaten Bandung. Termasuk melakukan edukasi agar masyarakat turut mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Para relawan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik tempat, mulai dari tempat ibadah, madrasah hingga rumah warga.

Jajang menjelaskan, hal yang melatarbelakangi kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan sebagai bentuk pencegahan virus.

“Tentunya yang melatarbelakangi kegiatan relawan kita karena panggilan umat ya. Bergerak cepat dalam pencegahan menyebarluasnya virus Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Bandung,” kata Jajang.

“Sejak Rabu, (25/3) Relawan PKS Kabupaten Bandung melakukan penyemprotan di beberapa masjid dan rumah di sebagian wilayah Kecamatan Balaendah dan Kecamatan pameungpeuk,” sambung anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Fraksi PKS ini.

Selain itu, menurut Jajang para Relawan PKS/tim Crisis Center Covid-19 DPD PKS Kabupaten Bandung telah dibekali pengetahuan oleh tenaga medis dan berharap dapat membantu masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

Jajang menuturkan, dalam melaksanakan kegiatan ini, pihaknya  menurunkan tujuh tim relawan yang terdiri 30 orang untuk tujuh Dapil di Kabupaten Bandung. Sedangkan untuk bahan baku cairan saat ini memang mengalami kendala selain mengalami kenaikan dan sangat susah didapat di pasaran.

“Untuk saat ini, cairan disinfektannya susah dicari, kalau pun ada pasti dijatahi. Dan harga mulai melonjak naik,” tuturnya.

Ke depan, Jajang berharap wabah yang saat ini terjadi di masyarakat dapat berkurang dan kondusif.

“Semoga ke depan kita melewati wabah Covid-19. Berharap masyarakat lebih tenang menghadapi wabah virus apapun, dan harus lebih safety dan menjaga kesehatan dan Semoga langkah yang dilakukan Crisis Center / Relawan PKS menjadi inspirasi seluruh elemen masyarakat untuk secara dini berusaha memutus mata rantai penyebaran COVID-19.” pungkasnya. (rus)

 

Check Also

Sekda: PJJ Jangan Sampai Turunkan Kualitas Pendidikan

BANDUNG– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna berharap agar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *