Home / jabar ekspress / DAM Perluas Duta Keselamatan Berkendara

DAM Perluas Duta Keselamatan Berkendara

BANDUNG – Pelatihan Safety Riding bagi semua kalangan masyarakat khususnya pengguna sepeda motor sangatlah penting. Hal tersebut sebagai upaya agar masyarakat memahami etika berkendara yang baik dan benar di jalan raya.

Untuk itu, PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar Pelatihan Safety Riding untuk Jurnalis dan Blogger dengan harapan para jurnalis dan Blogger dapat menularkan pengetahuannya yang telah diterima saat pelatihan kepada masyarakat.

Agar menambah kemeriahan acara, dalam kesempatan itu PT DAM juga menggelar Safety Riding Competition for Jurnalis 2020 di Gedung Safety Riding Center DAM, Jalan Raya Cibeureum, Bandung.

Pada acara tersebut, sebanyak 20 jurnalis media Cetak dan Online mendapatkan pembekalan dari tim Instruktur Safety Riding DAM mengenai teknik berkendara yang baik dan benar. Materi yang diberikan berupa teori dasar berkendara dan touring kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek safety riding pada pengereman, slalom course, dan narrow plank.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan dalam kesehariannya jurnalis banyak mengendarai sepeda motor sebagai teman dalam beraktivitas guna mendukung mobilitas yang tinggi. Pelatihan safety riding sangatlah penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas dan etika dalam berkendara sehari-hari maupun ketika sedang touring dalam jarak jauh.

”Kami berharap teman-teman jurnalis dapat mempraktekkan ilmu yang telah diberikan oleh para tim instrukur kami, dalam kehidupan sehari-hari serta dapat menjadi contoh yang baik dalam berkendara untuk masyarakat,” ujar Lerri, disela-sela acara, Selasa (18/2)

Pelatihan pun dikemas dengan menarik tidak hanya berkendara di trek on road namun seluruh jurnalis juga berkesempatan mendapatkan pembekalan berkendara di trek off road oleh para instruktur DAM.

”Mereka juga diberikan pengenalan mengenai Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi berkendara,” terangnya.

Sementara untuk Safety Riding Competition for Jurnalis, para peserta dipersilahkan menggunakan Honda CB150R Streetfire. Rangkaian kompetisi terbagi ke dalam dua penilaian, yakni narrow plank dan slalom course.

”Penilaian dilakukan secara langsung oleh para juri dari tim instruktur safety riding DAM,” pungkasnya.

Pemenang Safety Riding Competition for Jurnalis 2020
1. ISMET HUMAEDI – OTOBLITZ – Skor 1989
2. ECEP SUKIRMAN – PIKIRAN RAKYAT – Skor 1349
3. ARY DWINOVIANSYAH – OTO.COM – Skor 1287(ziz)

Check Also

Siswa- Siswi SMK di Jawa Barat Adu Skill Berkendara di Honda BeAT Safety Riding Competition for Student

BANDUNG – Dalam rangka bagian dari memperkenalkan All New Honda BeAT Series kepada warga Jawa Barat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *