Home / jabar ekspress / Antisipasi Corona, Pemain Indonesia Tak Keluar Hotel

Antisipasi Corona, Pemain Indonesia Tak Keluar Hotel

JAKARTA – Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi meminta pemain Indonesia tetap berada di dalam hotel saat tidak mengayun raket selama Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020 di Manila, Filipina, 11 hingga 16 Februari.

Herry IP mengungkap hal ini lantaran khawatir dengan situasi virus corona di Filipina. Dia berharap tim putra Indonesia yang datang ke BATC 2020 menyandang status juara bertahan, mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan, termasuk juga menggunakan masker.

”Seharusnya (pemain/tim) tidak meninggalkan hotel. Jika pengin makanan dari luar, mereka bisa memesan dan makan di dalam hotel,” kata Herry seperti dikutip dari Badminton Planet.

Namun, Herry menyadari, situasinya akan berbeda selama turnamen, karena akan ada penonton dan kerumunan orang di stadion (Rizal Memorial Coliseum). ”Menurut saya, agak sulit untuk mencegah orang menonton, karena ini adalah acara publik, ajang besar. Jadi menurut saya, harus menjaga kesehatan kita terlebih dahulu, artinya harus berusaha tetap bugar, seperti mengonsumsi vitamin,” jelasnya.

Minions dan kawan kawan akan melakoni pertandingan di fase grup melawan Korea, Rabu (12/2).  ”Semua pemain harus diperiksa oleh dokter setiap hari untuk memastikan mereka tidak terkena pilek dan penyakit lainnya. PBSI telah membagikan masker tetapi jauh lebih penting untuk menjaga kesehatan dan memeriksakan diri ke dokter setiap pagi atau setelah latihan selesai. Tim dokter juga akan mengikuti kami ke Filipina,” pungkas Herry. (bp/jpnn/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *