Home / Area Bandung / Sempat Sepi, Bandara Husein Tambah Puluhan Rute Penerbangan

Sempat Sepi, Bandara Husein Tambah Puluhan Rute Penerbangan

BANDUNG – Sempat sepi akibat dipindahkannya 13 rute penerbangan domestik ke Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka sejak Senin, 1 Juli 2019 lalu, kini Bandara Husein Sastranegara, menambah puluhan rute penerbangan baru.

Pelaksana Tugas (Plt) Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, Iwan Winaya mengatakan, kini Bandara Husein menambah lagi rute penerbangan agar meningkatkan roda perekonomian di Kota Bandung. “Menjamin stabilitas Bandara dan pertumbuhan perekonomian Bandung,” kata Iwan di Balaikota, kemarin (16/9).

Dia menyebutkan, Bandara Husein menambah sebanyak 33 rute penerbangan domestik dan 9 penerbangan Internasional. “Kita tambah rute baru totalnya menjadi 42 rute. Namun yang sudah jalan sekarang baru Garuda,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menyambut positif dengan adanya penambahan rute baru. Terutama bagi keuntungan kunjungan wisata dan budaya yang diprediksi bakal kembali meningkat.

“Kita tahu yah, Bandung ini salah satu sumber income-nya dari sektor wisata, kita optimis penambahan penerbangan tersebut bisa meningkat kunjungan turis domestik dan luar negeri,” katanya.

Kenny juga mengatakan, penambahan penerbangan tersebut untuk mendukung beberapa event seremonial yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandung melalui Disbudpar, salah satu contohnya ialah Bandung Great Sale 2019.
“Layanan Bandara harus ada, kalau mau pengunjung banyak ke Bandung, jadi direct flight,” terangnya.

Diakuinya, kendati Bandara Internasional di Kertajati sudah beroperasi namun permintaan ke Kota Bandung tidak berkurang. “Memang tak berkurang walaupun sekarang di pusatkan di Kertajati. Tapi, kalau dibuka kembali di Husein tentu akan lebih banyak,” tandasnya. (mg2/drx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *