Home / Sports / SSB Young Tigers U-8 Torehkan Prestasi di Singa Cup 2018

SSB Young Tigers U-8 Torehkan Prestasi di Singa Cup 2018

SINGAPURA – Tim sekolah sepakbola asal Bandung, yakni SSB Young Tigers U-8 kembali menambah catatan prestasinya di tahun ini. SSB Young Tigers U-8 dibawah kepelatihan FX. Nugraha Aji dan Jimmy Arnaldos Simanungkalit, berhasil mengharumkan Indonesia dengan meraih peringkat ke-2 di ajang Singa Cup 2018 yang diselenggarakan di The Rainforest Sportshub – Singapura, 4-5 November 2018.

Singa Cup merupakan turnamen sepak bola usia dini bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Dynamique Konzepts Pte Ltd. Turnamen sepak bola terbesar di kawasan Asia Tenggara ini diikuti oleh negara-negara, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, bahkan juga oleh negara-negara di Asia dan Oceania seperti India dan Australia.

Kompetisi Singa Cup 2018 U-8 dibagi menjadi 4 grup dimana masing-masing grup terdiri dari 5 tim dengan bermain sebanyak 4 kali dalam fase grup. Tim SSB Young Tigers U8 menjadi juara Grup D setelah tampil perkasa mengalahkan tim Sporting CP Singapura dengan skor 3-1, JSSL Football Club 2 Singapura dengan skor 4-1, La Salle Green Hills Filipina dengan skor 7-0 dan Ateneo de Manila Team B Filipina dengan skor 8-0.

Pada fase Quarter Final, SSB Young Tigers U8 berhasil mengalahkan Progress Plus Football Academy Indonesia dengan skor akhir 3-1. Memasuki Semi Final, SSB Young Tigers harus berhadapan dengan tim asal Singapura yakni Spanish Soccer Club Asia. Kemenangan tipis 1-0 berhasil diraih oleh SSB Young Tigers U8 di babak semi final dan memastikan diri untuk melaju ke babak Final Singa Cup 2018 yang mempertemukan antara tim SSB Young Tiger dan LFA Protectors Singapura.

Final Singa Cup 2018 U-8 berlangsung ketat, tim SSB Young Tigers yang sempat unggul 2-0 atas LFA Protectors Singapura sampai di penghujung babak kedua, harus menerima hasil imbang setelah LFA Protectors Singapura berhasil menyamakan kedudukan dengan skor akhir di babak kedua yaitu 2-2. Pemenang di Final Singa Cup 2018 U-8 ini pun harus ditentukan lewat adu penalti. Tim SSB Young Tigers harus menerima kekalahan dari LFA Protectors Singapura dengan skor 2-3 lewat adu penalti.

Pelatih Young Tigers U8, FX. Nugraha Aji mengatakan cukup puas dan bangga atas pencapaian prestasi anak didiknya pada ajang Singa Cup 2018. Ini adalah langkah awal sebagai wujud nyata dari komitmen kami untuk menggerakkan dan memaksimalkan pembinaan sepak bola usia muda. Harapan besar dari kami agar di kemudian hari mereka dapat lebih berkembang ke level-level ajang sepabola yang lebih tinggi.

Ajang Singa Cup 2018 di Singapura tidak hanya di wakili oleh tim SSB Young Tigers U8, namun juga diikuti oleh tim SSB Young Tigers U-10 dibawah kepelatihan Edy Sudianto Hutasoit. Berada di Grup A, SSB Young Tigers U-10 sukses memasuki babak 16 besar setelah menjadi runner up Grup A. Laju tim SSB Young Tigers U-10 di Fase 16 Besar harus terhenti oleh tim Banturaz Cougars Malaysia dengan skor tipis 2-1.

SSB Young Tigers U-8 juga telah menjuarai berbagai ajang turnamen lainnya di sepanjang tahun 2018, diantaranya Juara 1 Saint Prima Cup 2018, Juara 1 Bandung Wangsa Atmadja Cup, Juara 1 Trofeo PPI, Juara 2 Trofeo Footballplus, dan Juara 3 di Bottom Class Grassroots Football Festival (GFF).

Prestasi terbaru yang diraih oleh tim SSB Young Tigers U-8 adalah Juara 1 Gold Category U8 – Ricks Sayati Cup pada 8-9 Desember 2018 yang diikuti oleh 33 tim sepakbola usia dini di Jawa Barat. (*)

Skuad Young Tigers U-8 :

  1. Marvin Delano Al Mahogra, Darul Hikam Integrated School – Bandung
  2. Muhammad Ellruary Wisanggeni, SD Kartika Jaya Siliwangi XIX-1 – Bandung
  3. Firji Adzan Jaelani Masihuwey, SD Albasyariyah – Bandung
  4. Alfonsus Gaudio Aji Pratama, SD Santa Angela – Bandung
  5. Mochammad Ilyas, SD Albasyariyah – Bandung
  6. Rayendra Nailufar, Muhammadiyah 7 Primary Secondary School – Bandung.
  7. George Austin Siagian, Cahaya Bangsa Classical School – Bandung.
  8. Axton Reign Sander, Cahaya Bangsa Classical School – Bandung.
  9. Arfeliano Rafa Frananza, Nehru Memorial School – Bandung
  10. Fauzan Zaelani ,SD Albasyariyah – Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *