Home / Balapan / Masa Depan Alonso Belum Jelas
BELUM JELAS : Fernando Alonso belum memutuskan masa depannya di FI. Alonso dikabarkan akan pindah ke balapan Indy Car.

Masa Depan Alonso Belum Jelas

WOKING– Hampir semua pembalap Formula 1 dengan nama besar sudah memutuskan masa depan mereka musim depan. Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel bakal bertahan di tim masing-masing. Sementara pembalap Red Bull Daniel Ricciardo memilih hengkang ke Renault. Namun, ada satu nama yang masih mengganjal. Dia adalah Fernando Alonso.

Mantan juara Formula 1 dua kali tersebut sampai saat ini masih belum memutuskan masa depannya. Padahal, akhir musim ini kontrak Alonso di McLaren sudah kadaluarsa.

Sebelumnya, pembalap 37 tahun tersebut berjanji bakal mengumumkan keputusan itu pada jeda musim panas ini. Namun, sampai saat ini belum ada keputusan secara pasti.

Tapi, isu perihal Alonso mulai berhembus kencang kemarin. Desas-desus menyebutkan bahwa Alonso bisa pindah ke balapan Indy Car secara total musim depan. Penyebab munculnya isu itu tidak lain adalah dari cuitan akun Twitter resmi Indy Car.

Mereka menyebut saat ini sedang ada negoisasi untuk mentransfer Alonso dari F1 ke Indy Car. “Kami masih akan melakukan makan siang bersama @alo_oficial besok?,” cuit akun tersebut dilansir Express.

Cuitan itu langsung dihubung-hubungkan dengan keinginan Alonso untuk meraih ‘Triple Crown’ beberapa tahun terakhir. Dari tiga ajang yang masuk dalam istilah Triple Crown itu, satu-satunya belum mampu dimenangi Alonso adalah balapan Indy 500. Dua lainnya sudah dia taklukkan yakni Grand Prix Monaco dan Le Mans 24 Hours.

Zak Brown, bos McLaren sendiri sudah tahu mimpi Alonso tersebut. Dia juga tidak akan kaget jika nantinya Alonso mengambil keputusan untuk pindah haluan ke Indy Car. “Dia (Alonso) sangat tertarik dengan itu (IndyCar),” ucap Brown dalam salah satu wawancara dengan motorsport. (irr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *